3 Cara Merekam Panggilan Suara di WhatsApp

Suara.com – Bagaimana cara merekam panggilan suara di WhatsApp dengan mudah baik di HP Android maupun iPhone? Ikuti tutorial WhatsApp berikut ini dengan mudah.

Merekam panggilan suara juga dapat menjadi cara yang baik untuk menyimpan percakapan penting, seperti rapat, wawancara, atau pertemuan bisnis.

Cara merekam panggilan suara di WhatsApp dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu menggunakan aplikasi bawaan dan aplikasi pihak ketiga.

Ada banyak aplikasi perekaman suara yang tersedia di Google Play Store. Pilihlah aplikasi yang memiliki kualitas suara yang baik dan fitur-fitur yang kamu butuhkan.

Berikut cara merekam panggilan suara di WhatsApp yang tim Suara.com rangkum tutorial WhatsApp ini untuk kamu.

1. Cara Merekam Panggilan Suara di WhatsApp dengan Aplikasi Bawaan

Buka aplikasi Pengaturan.Pilih Aplikasi.Cari dan pilih aplikasi WhatsApp.Pilih Izin.Aktifkan izin Rekam suara.Melakukan panggilan WhatsApp.Saat percakapan berjalan, buka fitur Rekam layar.Mulai merekam panggilan dengan menekan tombol Rekam.Nyalakan fitur loudspeaker agar audio panggilan yang dihasilkan terdengar lebih jelas.

2. Cara Merekam Panggilan Suara di WhatsApp dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk merekam panggilan suara di WhatsApp Android. Beberapa aplikasi yang populer antara lain:

Call Recorder Cube ACRAutomatic Call RecorderEasy Voice Recorder

Cara menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merekam panggilan suara di WhatsApp Android umumnya sama, yaitu:

Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga.Buka aplikasi dan izinkan akses ke mikrofon dan penyimpanan.Melakukan panggilan WhatsApp.Saat percakapan berjalan, tekan tombol Rekam untuk memulai perekaman.Nyalakan fitur loudspeaker agar audio panggilan yang dihasilkan terdengar lebih jelas.

3. Cara Merekam Panggilan Suara di WhatsApp iPhone

WhatsApp untuk iPhone tidak memiliki fitur untuk merekam panggilan suara secara langsung. Namun, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merekam panggilan suara di WhatsApp iPhone. Beberapa aplikasi yang populer antara lain:

Call RecorderTapeACallRecord It!

Cara menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merekam panggilan suara di WhatsApp iPhone umumnya sama, yaitu:

Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga.Buka aplikasi dan izinkan akses ke mikrofon.Melakukan panggilan WhatsApp.Saat percakapan berjalan, tekan tombol Rekam untuk memulai perekaman.Nyalakan fitur speakerphone agar audio panggilan yang dihasilkan terdengar lebih jelas.

Catatan: Perlu diperhatikan bahwa merekam panggilan suara tanpa izin dari lawan bicara merupakan tindakan ilegal di beberapa negara. Oleh karena itu, kamu harus memastikan bahwa lawan bicara kamu menyetujui untuk direkam sebelum kamu mulai merekam panggilan.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

 

Updated: Desember 3, 2023 — 2:59 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *