7 Alasan Mengapa UM Surabaya Layak jadi Tempat Kuliah

Kota besar selalu menjadi tujuan para pendatang termasuk calon mahasiswa yang hendak menempuh pendidikan tinggi. Salah satu kota besar yang memiliki banyak pilihan perguruan tinggi negeri atau swasta berkualitas adalah Surabaya. Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) favorit. Hal tersebut berdasarkan hasil pemeringkatan UniRank maupun webometrics tahun 2023/2024. 

Berikut 7 Alasan Mengapa UM Surabaya Layak jadi Tempat Kuliah

1.Masuk Top 3 Peringkat PTS Terbaik di Surabaya  Versi UniRank

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) masuk top 3 peringkat universitas swasta terbaik Se-Surabaya berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Indonesia University Ranking UniRank 2023. Informasi ini bisa dilihat pada laman https://www.4icu.org/id/

Diketahui UniRank merupakan direktori internasional pendidikan tinggi dan juga mesin pencari daring (online) dengan fitur review dan pemeringkatan lebih dari 13 ribu universitas di 200 negara.

2. Kampusnya para atlet

Bukan hal yang baru, jika UM Surabaya menjadi kampus para atlet. Beberapa atlet Indonesia seperti Kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani (Atlet Sepak Bola), Rahmad Adi Mulyono (Atlet Panjat Tebing), Kasim Botan (Persebaya), Muhammad Iqbal (Persebaya), Kharisma Ragil Rakasiwi (Atlet Panjat Tebing), Alwi Slamat (Persebaya), Andre Oktaviansyah (Persebaya), Muhammad Hidayat (Persebaya) dll sedang menempuh studi di UM Surabaya. Terhitung hingga hari ini ada 48 atlet dari beragam prodi yang sedang menempuh studi di UM Surabaya.

3. Kampus dengan Lulusan Orang Hebat

Di usianya yang ke 39 tahun, UM Surabaya telah melahirkan banyak lulusan yang berkualitas dan berkompeten, diantaranya seperti Sulthon Amien (Pendiri Klinik Parahita) yang saat ini telah memiliki banyak cabang di Indonesia. Ahmad Labib (Penguasaha dan Anggota DPR RI 2024-2029), Tretan Muslim (Komika), Prof. Aziz Alimul Hidayat (Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan), Edy Susanto (Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang), Era Fazira ( Putri Muslimah Indonesia) dan masih banyak lulusan terbaik laiannya.

4. Beragam Prodi Telah Terakreditasi Unggul

Calon mahasiswa tidak perlu khawatir, bagi calon mahasiswa yang mau mendaftar di UM Surabaya telah memiliki beragam prodi yang memiliki akreditasi unggul diantaranya; S1 Ilmu Hukum, S1 Pendidikan Agama Islam, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), S1 Studi Agama- Agama, S1 Keperawatan dan Ners, D3 Teknologi Laboratorium Medis, S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

5. Ada Kelas Internasional

Tak perlu ragu, jika mahasiswa ingin mengikuti kelas internasional. Pasalnya UM Surabaya memiliki program kerjasama internasional dengan beragam kampus luar negeri. Pada program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UM Surabaya bisa mengikuti KKN Lex yang berkolaborasi dengan Singapore Polytechnic, dengan mengikuti ini mahasiswa SP dan mahasiswa UM Surabaya akan melebur menjadi satu dan aktif dalam berbicara bahasa inggris.

6. PTS dengan Jurusan Prodi Terlengkap

Saat ini UM Surabaya telah memiliki 35 jurusan prodi yang tersebar di beberapa fakultas diantaranya; Fakultas Hukum (FH), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Psikologi (FPsi), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

7. Kampus Instagramable

Ada banyak sudut di UM Surabaya yang bisa menjadi tempat foto estetik oleh mahasiswa salah satunya adalah gedung baru At Ta’awun Tower dan At Tauhid Tower yang bisa melihat keindahan kota Surabaya melalui gedung-gedung besar di lantai 11 dan lantai 12. Tak hanya itu mahasiswa juga bisa melihat keindahan Jembatan Suramadu dan Kenpark dari kampus. Selain itu sudut-sudut kampus juga menjadi tempat yang nyaman untuk belajar dan santai bersama teman-teman. 

 

Updated: Mei 28, 2024 — 5:00 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *