Bangga atas Kemenangan Timnas U-23, Teman Kampus Pasang Foto Rizky Ridho di Berbagai Sudut

mahasiswa satu angkatan Rizky Ridho lakukan aksi unik usai kemenangan Timnas U-23

Sejumlah mahasiswa Universtas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) yang menjadi satu angkatan dengan Kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani lakukan aksi menarik usai kemenangan Timnas U-23 lawan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024. Aksi yang dilakukan mahasiswa UM Surabaya tersebut sebagai apresiasi kepada Ridho yang menjadi mahasiswa kebanggaan UM Surabaya dan kebangaan seluruh masyarakat Indonesia. 

Kapten Timnas yang kerap disapa Ridho tersebut menjadi mahasiswa semester 4 di UM Surabaya dengan jurusan Manajemen melalui jalur beasiswa atlet. 

Deni Muriawan mahasiswa satu angkatan dengan Ridho mengaku bahwa aksi yang dilakukan bersama temannya merupakan inisiatif sendiri. Menurutnya hal ini merupakan bentuk apresiasi dukungan sekaligus kebangaaan yang tak terhingga karena atlet UM Surabaya telah berhasil mengantarkan Indonesia lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024.

“Selamat untuk Timnas Indonesia sudah bertanding dengan sangat baik melawan Tim Korsel dan berhasil masuk semi final. Kami semua bangga bersyukur dan berdoa semoga berikutnya masuk ke final. Ayo Rizky Ridho dan tim,”ujarnya dengan gembira pada Jumat (26/4/24)

Deni mengaku bahwa aksi memasang foto Ridho di berbagai sudut kampus juga menjadi pengingat bahwa UM Surabaya memiliki atlet-atlet terbaik yang menjadi kebangaaan Indonesia. Selain itu, ia juga menyebut aksi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa UM Surabaya untuk terus berprestasi di segala bidang, baik itu akademik maupun non akademik.

Sementara itu Radius Setiyawan Kepala Humas UM Surabaya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman Ridho seangkatan di kampus. Dukungan dari teman kampus harapannya membuat Ridho makin semangat dan mampu mencapai target yang diinginkan. 

Radius menambahkan bahwa sosok Ridho oleh beberapa pimpinan universitas dikenal sebagai pribadi yang baik. 

“Ridho dikenal sebagai sosok yang humble dan disiplin. Meski menjadi bintang, ketika masuk  kuliah ia tidak pernah keberatan ketika temannya mengajaknya berfoto. Selain itu, yang saya ketahui tentang Ridho juga kedisilinannya dalam hal ibadah,”ujar Radius.

Radius juga mengatakan, bentuk dukungan civitas akademika UM Surabaya kepada Ridho juga dilakukan dengan nobar Timnas U-23 bersama jajaran pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UM Surabaya di Gedung At Tauhid Tower 13. 

Selain itu juga, Radius menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan ada beberapa atlet nasional yang akan daftar di UMSurabaya.

 

Updated: April 25, 2024 — 5:00 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *