Berawal dari Joget TikTok Bareng, Muncul Wacana Debat Alam Ganjar Vs Mutiara Baswedan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dua anak calon presiden perserta Pilpres 2024, bertemu dalam sebuah acara diskusi milenial di Vadeva Terrase, Kemang, Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Alam Ganjar dan Mutiara Baswedan hadir mewakili generasi muda sekaligus perwakilan keluarga dari masing-masing Calon Presiden RI.

Keduanya terlihat akrab hingga muncul wacana debat anak Ganjar Pranowo vs anak Anies Baswedan.

Dikutip dari Warta Kota, keduanya pun terlihat cerdas saat menjawab pertanyaan-pertanyaan moderator dan penonton acara.

Selain mereka, turut serta hadir komunitas dan tiktokers yang serta meramaikan bahkan berjoget bersama.

Dalam games tersebut, para tiktokers dibagi menjadi tiga tim dan diketuai oleh masing-masing dari ketiga tokoh tersebut dan melakukan joged bersama ala tiktok. 

Permainan diakhir dengan games lempar bola pingpong ke dalam keranjang telur. 

Saat diwawancarai, putra dari pasangan Capres nomor urut 3, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyampaikan keseruannya menghadiri acara tersebut.

“Asik banget bareng Mba Tia dan Mas Inbu kita main beberapa tantangan, seperti uno stako, jawab truth or dare, kita lempar bola pingpong dan lain sebagainya. Pokoknya seneng banget bisa ketemu dan main bareng,” kata Alam.

Saat disinggung soal aktifitasnya selama ini, Alam mengaku tidak ikut campur dalam urusan kampanye secara langsung. 

Namun dirinya tak menampik apabila dikemudian hari ada pengalaman yang bisa dibagikan sebagai bahan masukan dalam menyusun program, visi maupun misi dalam pencapresan bapaknya tersebut.

Dalam sebuah games interaktif yang diselenggarakan oleh MikirSantaiClub (MSc), Alam Ganjar, Ibnu Riza, dan Mutiara Baswedan hadir mewakili generasi muda sekaligus perwakilan keluarga dari masing-masing Calon Presiden RI dan berlangsung di Vadeva Terrase, Kemang, Jakarta, Sabtu (9/12/2023). (Istimewa)

“Tidak ada mengarah kesana, tapi apa yang aku lakukan keluar kota untuk menambah pengalamanku sendiri, prinsipku hidup sebagai sebuah buku dan kita penulisnya. Kalau kita gapunya banyak pengalaman tidak akan ada cerita yang bisa ditulis dan kalau pun dalam perjalanannya ada pengalaman yang bisa aku berikan untuk disampaikan ke bapak mau pun tim TPN, pasti akan aku bagikan masukan berdasarkan pengalaman itu,” ujar Alam.

Ditanya soal karir politiknya di masa mendatang, Alam mengaku belum mempunyai minat untuk terjun langsung dalam dunia perpolitikan tanah air, sebab, dirinya tidak ingin memiliki konflik kepentingan apabila di tengah posisi bapaknya sedang menjabat.

“Untuk saat ini belum ada minat karena menghindari moral dilema dan conflict of interest juga, yang jelas aku sedang belajar dan cari banyak pengalaman untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, kalau ada rezeki mau sekolah lagi sama paling kembangin tim Esports,” ucap Alam.

Alam Ganjar, Ibnu Riza, dan Mutiara Baswedan hadir mewakili generasi muda sekaligus perwakilan keluarga dari masing-masing Calon Presiden RI dan berlangsung di Vadeva Terrase, Kemang, Jakarta, Sabtu (9/12/2023). (Dokumentasi) 

Updated: Desember 10, 2023 — 1:17 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *