DWP Kanwil Kemenag Se-Indonesia Kumpulkan Donasi Senilai Tiga Miliar Rupiah untuk Palestina

DWP Kemenag, Peduli Palestina

Jakarta (Kemenag) — Kepedulian terhadap kondisi rakyat Palestina menggugah banyak pihak, tak terkecuali Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag). Sebagai bentuk kepedulian, DWP Kemenag se-Indonesia pun menghimpun donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut mengungkapkan donasi yang terkumpul mencapai Rp. 3.185.664.260. Ini diperoleh dari donasi anggota DWP Kemenag di Kanwil Provinsi, Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), dan Unit Eselon I.

Hal tersebut disampaikan Eny Yaqut saat membuka pengajian rutin DWP Kemenag di Rumah Dinas Menteri Agama Jalan Widyachandra III, Jakarta. “Alhamdulillah, donasi kemanusiaan yang telah kita himpun bersama dari seluruh DWP Kemenag se-Indonesia telah terkumpul senilai Rp. 3.185.664.260,” kata Penasihat DWP Kemenag Eny Retno, Rabu (29/11/2023).

Selanjutnya donasi ini akan disalurkan melalui LAZIS NU. Eny Yaqut berharap donasi yang terkumpul ini dapat memberikan manfaat bagi rakyat Palestina.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama, kolaborasi, dan koordinasi dari seluruh ibu-ibu DWP Kemenag se-Indonesia untuk penggalangan donasi ini,” ujar Eny Yaqut.

“Donasi yang terkumpul ini menjadi bukti bahwa kita bisa dapat melakukan sesuatu dan memberikan dampak bila bergandengan bersama,” imbuhnya.

Pengajian DWP Kemenag kali ini dilaksanakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Hadir memberikan tausiyah, Ustadzah Badriyah Fayumi.

Ketua DWP Kemenag Farikhah Nizar menyampaikan pengajian ini dilaksanakan secara luring dan disiarkan secara daring melalui kanal youtube DWP Kemenag RI. Tampak hadir di Rumah Dinas Menag, di antaranya pengurus dan anggota DWP Kemenag Pusat, DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Hadir juga melalui sambungan zoom, 877 anggota dan pengurus DWP Kemenag se-Indonesia.

 

Updated: Desember 5, 2023 — 1:24 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *