Film dan Drama Korea Menarik Sepanjang Desember 2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menemani periode akhir tahun, layanan video over-the-top Viu menghadirkan sejumlah film dan tayangan K-drama menarik. Berikut lima di antaranya, yang bisa menjadi pengisi waktu luang dan membuat masa liburan jadi lebih menyenangkan:

1. “Night Has Come”

Baca Juga

Tayang 14 Desember 2023, Film Siksa Neraka Dibuat Berdasarkan Penjelasan di Alquran

Film Paling Populer di Google Amerika Sepanjang 2023

Film Godzilla Minus One Kantongi Skor Tinggi Hingga 98 Persen

Drama garapan sutradara Lim Dae Woong ini bercerita tentang momen study tour suatu sekolah yang tiba-tiba berubah jadi bencana. Para siswa kelas tiga di Yooil High School yang sedang berwisata dipaksa untuk menjalani permainan mafia yang mematikan.  

“Night Has Come” menampilkan beberapa bintang muda berbakat sebagai pemeran utamanya. Lee Jae-in berperan sebagai Lee Yoon-seo, Kim Woo-seol berperan sebagai ketua kelas Kim Jun-hee, dan Choi Ye-bin menjadi siswa paling cerdas di kelas. 

2. “My Happy Ending”

Pengkhianatan di kehidupan pernikahan menjadi tema utama di tayangan K-drama “My Happy Ending”. Serial berkisah tentang perempuan karier sukses bernama Seo Jae Won (Jang Na Ra). Masa kecil yang suram membuatnya ambisius mengejar mimpi.

Selain karier yang sukses, dia memiliki suami baik hati bernama Heo Soon Young (Son Ho Jun) dan anak yang manis. Namun, semua itu berubah ketika Kwon Yoo Jin (So Yi Hyun), teman masa kuliah Seo Jae Won, datang dan ingin merusak kehidupannya.

3. Bear Man

Sesuai dengan judulnya, film Bear Man berkisah tentang mitos seputar beruang yang bisa berubah menjadi manusia. Film ini menceritakan beruang Asia kembar yang ada di Pro-North Korean Institute of Technology. Suatu hari, kedua beruang itu menghilang.

Ternyata, mereka berubah jadi manusia setelah makan bawang putih dan tanaman mugwort. Ilmuwan Na Bok-cheon (Oh Dal-so) dan tim menemukan salah satu dari kedua beruang yang berubah jadi anak kecil itu. Dia diangkat anak oleh Na Bok-cheon dan istrinya.

4. The Moon

Film The Moon merupakan proyek spesial karena mempertemukan kembali Doh Kyung-soo atau D.O “EXO” dengan sutradara Kim Yong-hwa. Film ini bercerita tentang misi perjalanan Korea Selatan ke Bulan pada tahun 2029 yang berakhir tragis. 

Dalam misi tersebut, ada tiga astronaut yang diberangkatkan, salah satunya astronot muda Hwang Seon-woo (Doh Kyung-soo). Namun, misi perjalanan ke Bulan itu mengalami kendala karena badai matahari yang tiba-tiba muncul dan menewaskan dua orang astronot lain.

5. Hot Blooded

Film lainnya yang bisa disimak di Viu pada bulan Desember adalah Hot Blooded. Sinema ini bercerita tentang kehidupan ketua gangster kelas menengah di Kota Kuam bernama Hee Soo (Jung Woo). Selain menjalani peran sebagai gangster, Hee Soo juga seorang manajer hotel. 

Dia ingin mengakhiri kariernya sebagai gangster dan menikahi pacarnya, In Sook (Yoon Ji-hye). Sayangnya, rencana Hee Soo gagal karena kedatangan seorang gangster bernama Yong Kang (Choi Moo-sung) yang membuatnya terjebak dalam pertarungan antara gangster.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

 

Updated: Desember 13, 2023 — 7:05 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *