Hadiri Dialog Terbuka Tanpa Gibran, Prabowo Sampaikan Permintaan Maaf di UM Surabaya

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) berkesempatan menjadi tuan rumah “Dialog Terbuka Bersama Calon Pemimpin Bangsa” uji public Capres -Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada hari ini Jumat (24/11/2023). 

Dialog terbuka itu menghadirkan Capres-Cawapres namun Gibran harus absen karena ada kegiatan di Jawa Timur. Dalam sambutannya Prabowo menyampaikan permintaan maaf ke para tamu dan Muhammadiyah. Sebab, cawapresnya harus absen karena mengikuti acara Nahdlatul Ulama (NU) di Jatim dan tidak bisa menghadiri acara berdua.

“Hari ini saya minta maaf saudara Gibran Rakabuming Raka tidak bisa hadir, karena ada acara lain yang bersamaan waktunya di Jatim juga, tapi yang menyelenggarakan adalah Nahdlatul Ulama,” kata Prabowo dalam sambutannya di hadapan ribuan peserta. 

selanjutnya, Prabowo menegaskan tidak perlu khawatir mengundang Gibran saat ada dialog. Sebab Gibran dipastikan bersedia jika diundang dialog.

“Tapi saya minta maaf Mas Gibran. Setiap saat saudara-saudara ingin dialog, Mas Gibran pasti mau,” ujarnya.

Menurutnya, NU dan Muhammadiyah memberikan hal baik di Indonesia. Karena diketahui Prabowo menghadiri Muhammadiyah dan Gibran mendatangi undangan NU.

“Dengan ini NU dan Muhammadiyah sudah mantap, negara juga mantap. Kira-kira begitu,” ujarnya lagi. 

Prabowo mengaku merasa nyaman di Muhammadiyah. Karena secara tidak langsung ia juga berada di lingkungan Muhammadiyah.

“Hari ini saya merasa sangat nyaman di kalangan Muhammadiyah. Mungkin karena lingkungan saya sehari-hari pun juga banyak orang-orang Muhammadiyah,” pungkasnya. 

 

Updated: November 23, 2023 — 5:00 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *