Ingat Iphone yang Jatuh dari Langit tapi Masih Nyala? Pemilik Tenryata Ketiduran!

Jakarta

iPhone, yang jatuh dari penerbangan Alaska Airlines, bikin geger. Pemiliknya angkat bicara.

Diberitakan Bussines Insider, Senin (15/1/2024) sebelum insiden itu terjadi, Nguyen Cuong Tran, salah satu penumpang, tidur sejak awal Alaska Airlines itu terbang. Baru 20 menit terbang, ternyata salah satu panel jendela meledak dan terlepas, hingga menyisakan lubang besar di dalam kabin pesawat.

“Saya tertidur, ponsel saya di tangan, dan kemudian kapten mengatakan bahwa kami berada di atas 10.000 kaki. Hal berikutnya yang saya tahu, saya mendengar suara mendesing itu, angin yang terdengar sangat kencang,” kata dia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat panel jendela itu terlepas, tidak hanya ponselnya yang terlempar ke luar. Namun, sepatu dan kaus kakinya tertarik ke luar di tengah penerbangan.

“Saya hanya tidak percaya, sejujurnya. Saya seperti, ‘Apa yang terjadi di sini, mengapa semuanya terasa begitu aneh?’ Hal berikutnya yang saya tahu saya seperti, ‘Ya ampun, ada lubang besar.’ Saya baru saja mencatat semuanya dalam gerakan lambat,” kata dia.

Sebelumnya, momen menegangkan menjelang pesawat Alaska Airlines mendarat darurat diceritakan juga oleh penumpang lain bernama Vi Nguyen. Saat itu dirinya terbangun dari tidur karena mendengar suara keras di dalam kabin pesawat.

“Saya membuka mata dan hal pertama yang saya lihat adalah masker oksigen tepat di depan saya,” kata Nguyen

Bukan cuma masker oksigen yang membuatnya kaget, keadaan di sekelilingnya juga mendadak mencekam.

“Dan saya menengok ke arah kiri dan dinding di sisi (kabin) pesawat hilang. Hal pertama yang saya pikirkan adalah, ‘Saya akan mati’,” ujar Nguyen.

Penemuan iphone

Beberapa waktu lalu, ditemukan sebuah iPhone yang diduga jatuh dari penerbangan Alaska Airline yang pintunya jebol pada 5 Januari 2024. Jatuh dari ketinggian 4.800 meter, ponsel ini masih menyala lho.

IPhone itu diposting seorang netizen dengan akun @SeanSafyre. Ia bercerita bahwa menemukan iPhone yang mungkin milik salah satu penumpang ketika ia sedang berjalan-jalan.

Kecurigaan tersebut muncul setelah adanya email yang menunjukkan klaim bagasi di Alaska Airlines pada handphone tersebut.

“Menemukan sebuah iPhone di pinggir jalan… Masih dalam mode pesawat dengan setengah baterai dan terbuka untuk klaim bagasi untuk #AlaskaAirlines ASA1282 yang selamat dari ketinggian 16.000 kaki dengan sangat baik!,” klaimnya.

Simak Video “Penumpang Alaska Airlines Tetap Tenang saat Jendela Pesawat Lepas”[Gambas:Video 20detik](sym/fem)

 

Updated: Januari 15, 2024 — 9:35 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *