Janji Anies Saat Berdialog dengan Warga Pasar Sail: Hidupkan Pasar Tradisional yang Bersih dan Nyaman

Suara.com – Komitmen capres nomor 1 Anies Baswedan untuk menghidupkan pasar tradisional yang bersih dan nyaman untuk semua menjadi salah satu yang disampaikan Anies di Pasar Sail, Pekanbaru, Riau pada Rabu (13/12/2023).

Dalam kegiatan Desak Anies, ia mengemukakan bahwasanya pasar tradisional tidak dapat dipisahkan dari denyut nadi kehidupan bangsa.

“Jadi begini, ini adalah perjumpaan dengan mayoritas para pedagang pasar, mereka adalah orang-orang terdepan yang menggerakkan perekonomian kita. Dan kebutuhan rumah tangga rumah tangga kita itu dipenuhi dan difasilitasi oleh pasar-pasar tradisional,” katanya.

Dalam agenda tersebut, banyak pedagang menyampaikan berbagai persoalan serta harapan agar pasar tradisional tetap hidup.

Sejumlah harapan yang disampaikan tersebut meliputi agar harga-harga stabil, sewa unit yang terjangkau, pasar yang bersih dan nyaman, serta terjadi persaingan yang sehat.

“Mereka menyampaikan tentang hal-hal keseharian, mereka harapkan agar pasar tradisional jangan dimatikan. Jangan dikalahkan dengan toko-toko yang serba modern, yang membuat pasar tradisionalnya itu mati,” katanya.

Tak hanya itu, Anies menangkap keinginan pedagang pasar tradisional agar mendapat fasilitas yang baik.

“Lalu mereka juga menginginkan agar pasar tradisional itu fasilitasnya lebih baik. Dan itu salah satu program kita, adalah bagaimana membuat pasar-pasar tradisional bersih, nyaman dan tetap hidup sebagai pasar khas Indonesia,” ujarnya.

 

Updated: Desember 13, 2023 — 6:01 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *