Justin Hubner Disiapkan Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, PSSI Sudah Kirim Surat Perpindahan Federasi ke FIFA

Suara.com – Pemain naturalisasi, Justin Hubner, kian dekat untuk segera melakoni debutnya di Timnas Indonesia. Setelah sah jadi Warga Negara Indonesia (WNI), PSSI juga sudah resmi mengajukan perpindahan federasi untuk Hubner.

Justin Hubner, bek tengah berusia 20 tahun berdarah Belanda, telah merampungkan pengambilan sumpah sebagai WNI di Jakarta pada 6 Desember lalu.

Ia melanjutkan proses naturalisasi dengan beranjak ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta untuk membuat Kartu Tanda Penduduk.

Hubner disiapkan untuk bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar serta lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kabar terbaru, nama Hubner sudah dimasukkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam daftar awal 50 pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

Kabar Hubner masuk dalam kerangka skuad Timnas Indonesia bersamaan dengan pengiriman surat perpindahan federasi sang pemain ke FIFA.

Hal ini diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco), PSSI Arya Sinulingga.

“Justin Hubner sudah selesai semua (proses naturalisasinya). Kita sedang menunggu surat pimpinan federasinya (Belanda) ke FIFA. Kita (PSSI) sudah mengirim surat juga ke FIFA,” kata Arya dalam pernyataan resminya, Senin (11/12).

“Jadi ini adalah proses-proses naturalisasi. Kita harapkan juga Jay (Idzes) dan Nathan (Tjoe-A-On) bisa segera ke Indonesia untuk proses-proses yang lebih cepat,” tukasnya.

Selain Hubner, PSSI memang juga sedang dalam proses menaturalisasi dua pemain keturunan lainnya, bek tengah Jay Idzes dan bek kiri Nathan Tjoe-A-On.

Kedua pemain tersebut kini tinggal menentukan waktu untuk pengambilan sumpah WNI. Arya berharap proses naturalisasi kedua pemain tersebut juga bisa cepat selesai.

 

Updated: Desember 11, 2023 — 5:40 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *